Keunikan Jepang





Kalau musim panas, drama di TV jepang seringkali menampilkan hal-hal yang seram (hantu)*hii serem ya minna san :\

Jika naik taxi di Jepang, pintu dibuka dan ditutup oleh supir. Penumpang dilarang membuka dan menutupnya sendiri.

Mayoritas cewek2 jepang selalu pake sepatu hak tinggi 4 inci lebih, dan jarang yg nemuin pake flat shoes atau snickers


Fotocopy di Jepang self-service, sedangkan di Indonesia di-service.

Sepeda ga boleh dipake boncengan, kecuali yang ngeboncengin udh lbh dr 16 thn dan anak yang dibonceng umurnya kurang dr 1 thn.

Pacaran di Jepang bner" hemat, traktir"an bkn budaya pacaran Jepang. jd selama belum jadi suami-istri, siapkan duit buat bayar sendiri" :p

Klo naik eskalator di Tokyo,kita hrus berdiri disblah kiri,klo kanan buat org yg buru".Jgn sekali" berdiri di kanan kalo ga mau ketubruk :D

Antar jemput pacar juga bukan budaya orang Jepang. Kalau mau ketemuan, ya ketemuan di stasiun.

Perempatan Shibuya adalah tempat yang paling menarik ketika hujan, karena dari atas kita akan melihat lautan payung yang berwarna-warni.

Di Indonesia, kita bakal dapet duit kalo kita jual barang bekas ke toko. Tp di Jepang,kita malah hrs bayar kalau mau naro barang di toko.

Di perempatan jln Kyoto, ga ada mobil sm sekali,tp ada lampu merah, pejalan kaki sllu berhenti wktu lampu menunjukkan warna merah *TERTIB*

Drama detektif di TV,bunyi sirene (kyukyusha) biasanya muncul dimenit awal. pas abis, sblm perkelahian,penjahat kasitau alasan kejahatannya

Maskot mcd di jepang namanya bukan ronald mcdonald, tapi donald mcdonald

Topik basa basi paling standard di jepang adalah tentang cuaca.kalo nulis surat / email ke temen, biasanya cuaca wajib menjadi topik pertama

Banyak ibu2 atau bapak2 atau nenek2 yang bawa kereta bayi, tapi begitu diintip isinya ternyata anjing XD

Judi paling populer di jepang adalah pachinko

Orang-orang jepang kalo lagi nelpon client/temenpun, badannya pasti ikutan membungkuk waktu ngomong “terima kasih” / “maaf”

Anak SD wajib pake tas kotak (kayak yg dipake conan) yang harganya mahal banget (satunya kira2 Rp.2.000.000-Rp.3.000.000).

3 kata pengganti diri sendiri : watashi/watakushi=saya,boku=aku, ore=gw, watashi dipakai dalam hal2 formal, boku dan ore bisa kpn aja

Cuma ada 2 lagu indonesia yg ada di karaoke jepang: bengawan solo & nona manis siapa yang punya. itupun udh dirubah liriknya ke bhs jepang.

Pepsi di jepang punya rasa yang aneh : pepsi timun,kacang merah, dan shiso (shiso = daun perilla,wanginya aneh,biasanya dicampur sama sushi)

Untuk memberikan sesuatu dengan sopan, orang jepang menggunakan kedua tangan mereka (bukan tangan kiri atau tangan kanan doang).

Komik bukan bacaan untuk anak-anak doang, bahkan sampe kakek2pun masih ada yang baca komik lho XD

Kita punya vocab “kaki 1000″ untuk binatang yg mirip lipan dan bentuknya jijik itu,kalo orang jepang menyebutnya “mukade” / “kaki 100″ (?)

Harga senyuman = 0 yen, itulah yang tertera di menu mcd.

Kalo tissue wc udah kita pake sampe habis, di gulungan terakhirnya ada tulisan “terima kasih banyak selalu menggunakan tissue ini!”. -___-"

Kalo org indonesia, pas ngomong “saya/aku/gw” menunjuk dada sambil ngomong “gw?”. Kalo orang jepang nunjuk hidung pake jari telunjuk.

Orang jepang kalo ngamen ga minta duit. Mereka cuma naro cd (demo musik) hasil karya mereka sendiri. ^^

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Unsur-unsur Puisi

Dialek Bahasa Jawa

Praktikum > Pengaruh Suhu Terhadap Laju Reaksi